Simak Ini Agar Liburan di Bali Menjadi Lebih Murah

Mau liburan ke Bali tapi punya tabungan tipis? Tenang saja, karena Anda bisa berlibur ke Bali tanpa harus menguras isi tabungan Anda. Dengan mendapatkan harga hotel murah di Bali, Anda bisa menghemat biaya liburan hingga 30% dari total biaya liburan yang harus Anda keluarkan. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu beberapa hari di Bali, tips mencari hotel murah di Bali harus diterapkan.

Ada banyak tips untuk mencari hotel murah di Bali. Namun, pernahkah Anda menerapkan tips berikut yang agak aneh tapi patut dicoba?

Tentu saja Anda bisa menginap di hotel dengan harga murah tanpa mengorbankan kenyamanan Anda di hotel.

Gunakan pemandu lokal

Bali adalah surganya para wisatawan. Tidak heran begitu banyak pemandu yang sebenarnya bukan bagian dari komunitas pemandu. Artinya, ia menjadi pemandu lokal tanpa izin. Ini tidak baik, tetapi Anda dapat memanfaatkannya.

Anda bisa menghubungi tour leader dan meminta saran hotel mana yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga murah. Anda dapat menyewa pemandu dan membayar biaya yang wajar. Namun, minta diantar ke hotel dengan tarif murah. Sebagai orang lokal, dia tahu lebih banyak tentang Bali. Dia akan menunjukkan hotel yang dia kenal pemiliknya. Mungkin hotel tersebut tidak dikenal, tidak dipasarkan melalui website, atau bukan bagian dari program pencarian hotel. Jadi mereka menggunakan dari mulut ke mulut.

Intinya, Anda menggunakan jasa pemandu wisata dan meminta bantuan mencari hotel murah. Jika tidak percaya dengan rekomendasinya, Anda bisa browsing terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran harga menginap di hotel tersebut. Jadi Anda tidak akan disesatkan.

Tinggal dengan orang dikenal

Banyak sekali orang yang berlibur sendirian di Bali. Mereka ingin menyendiri untuk menikmati liburan, bukan sekelompok teman kantor. Apakah Anda juga suka bepergian sendiri?

Tentu saja, risikonya menjadi lebih mahal. Karena Anda harus membayar transportasi Anda sendiri. Lain halnya jika naik rombongan satu bus.

Namun perlu diingat bahwa biaya yang paling mahal adalah biaya menginap di hotel tersebut. Untuk mengurangi pengeluaran liburan di Bali, Anda bisa berbagi kamar dengan wisatawan lain. Jangan khawatir, banyak wisatawan yang ingin berwisata di Bali namun tidak memiliki budget sebanyak Anda. Jadi ada simbiosis mutualisme yang Anda terapkan.

Anda bisa mencoba dua cara ini untuk mendapatkan hotel murah di Bali.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.