Gunakan Cara Ini Untuk Menghalau Rayap di Dalam Rumah

Sudahkah Anda memeriksa kondisi jendela Anda? Bagi Anda yang menggunakan kusen besi mungkin tidak keberatan karena kusen ini dikenal cukup kuat untuk menangkis gangguan dari berbagai jenis binatang. Berbeda dengan rangka kayu, yang sangat sensitif terhadap berbagai jenis binatang kecil. Itu sebabnya banyak yang mulai beralih menggunakan  daripada bingkai kayu. Selain itu harga rangka besi juga cukup terjangkau sehingga tidak membebani keuangan anda.

Namun bagaimana jika rumah sudah menggunakan rangka kayu? Apakah sudah waktunya untuk segera diganti?

Nah, jika rumah Anda sudah menggunakan kusen kayu, Anda bisa memperhatikan kondisi kusennya terlebih dahulu. Jika masih dalam kondisi baik, jangan khawatir. Namun, jika Anda menemukan serpihan kayu di sekitar bingkai, ada baiknya untuk waspada. Karena 2 hewan bisa hidup dalam satu rangka yaitu semut atau rayap.

Ya, dua hewan ini sering menjadi penyebab kusen jendela pecah. Tetapi bahkan sebelum Anda berpikir untuk mengatasinya, apakah ada baiknya mencari tahu hewan mana yang ada di luar sana, semut atau rayap?

Bagaimana caranya?

Tidak sulit kok, kamu hanya perlu meletakkan permen di dekat lubang-lubang pada bingkai. Jika mereka semut, mereka pasti akan datang dan mengerumuni makanan. Tapi ingat, jangan bunuh semut yang datang untuk mengambil makanannya. Karena semut hanyalah semut pekerja. Jika Anda membunuh mereka, semut lain akan kembali dan mungkin ada lebih banyak lagi.

Jika ada semut di rumah Anda, Anda bisa langsung membunuhnya atau tidak. Keputusan ada di tangan Anda. Karena terkadang mereka tidak muncul selama tidak ada pemicunya. Hanya saja jika Anda merasa sangat terganggu, Anda bisa membasminya langsung di sarangnya agar masalah semut di rumah Anda bisa teratasi secara tuntas.

Bagaimana jika ada rayap?

Yah, tidak ada jalan keluar. Karena rayap tidak hanya merusak rangka kayu atau apapun yang menggunakan kayu di rumah Anda, tetapi juga dapat mempengaruhi pondasi rumah Anda. Yang lebih mengerikan lagi, rayap menyerang dari dalam, sehingga seringkali tidak terlihat jelas dari luar. Namun paling sering masih ada tanda-tanda kerusakan pada material kayu. Jika Anda tidak tahu cara mengatasinya, menggunakan obat anti rayap adalah cara yang tepat.

Semoga membantu, ya!

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.