Rambut Keriting Ingin Lurus ? Ikuti Caranya Seperti Ini

Rambut menjadi hal yang paling penting untuk penapilan kita sehingga terkadang orang butuh menanggapi ini penting. Ada beberapa upaya yang mereka lakukan untuk membuat rambut menjadi terlihat bagus. Sebenarnya keriting atau lurus itu tergantung fashion yang akan kita siapkan, tapi terkadang kita butuh rambut lurus. Sehingga masyarakat perlu mengetahui tentang cara alami meluruskan rambut keriting untuk menunjang fashion mereka.

Cara alami meluruskan rambut

Anda bisa melakukan hal – hal mudah sebenarnya untuk meluruskan rambut Anda. Sebenarnya cara ini sudah turun temurun sejak zaman nenek moyang kita, jadi sebenarnya lebih aman.

Sebenarnya ada banyak cara, namun diyakini cara alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan rambut. Yuk simak cara yang mudah untuk membuat rambut kita menjadi lurus.

Menggunakan Telur dan Yogurt

Salah satu campuran yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut keriting adalah campuran telur dan yogurt. Campuran ini sangat bagus untuk meluruskan rambut. Pertama, pisahkan 3 putih telur dan campurkan dengan 3 cangkir yogurt, lalu aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan secara merata ke rambut Anda, biarkan selama beberapa saat lalu bilas.

Gunakan susu murni

Bisa juga menggunakan susu murni yang mengandung lemak murni. Caranya campurkan susu murni dengan air lalu oleskan secara merata pada rambut.

Tutup dengan handuk hangat dan tunggu satu jam, lalu bilas sampai bersih. Dengan cara ini Anda menata rambut ikal Anda secara alami dan tanpa efek samping. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil.

Lemon dan Air Santan

Campuran selanjutnya adalah dengan kombinasi dari lemon dan air santan yang kemudian digunakan untuk menjadi masker rambut. Jadi campurkan lemon dengan santan dengan perbandingan 1 banding setengah, lalu buat masker rambut.

Tunggu beberapa menit hingga campuran menyerap lalu bilas hingga bersih dengan sampo. Dengan melakukan ini secara teratur, Anda bisa mendapatkan rambut lurus alami.

Minyak Kedelai Dan Minyak Jarak

Pencampuran minyak kedelai dan minyak jarak juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut kita secara alami. Bahkan masalah seperti ujung bercabang dapat diselesaikan dengan menggunakan campuran minyak ini.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.