Inilah Manfaat Teh Yang Baik Untuk Tubuh Manusia

Minuman teh berasal dari daun tanaman yang bernama camellia sinensis, daunnya dipetik dan diproses melalui proses pemanasan sebelum menjadi minuman teh. Ada banyak jenis minuman teh di seluruh dunia. Salah satu teh yang paling populer adalah teh hijau. Baca tentang manfaat teh hijau kaya antioksidan di artikel berikut.

Manfaat kesehatan dari teh hijau atau teh hijau

Bahan aktif dalam teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga manfaat yang diberikannya pun cukup banyak. Antioksidan dalam teh hijau termasuk polifenol, asam amino dan enzim. Berikut adalah beberapa manfaat yang harus Anda ketahui tentang teh hijau.

Merawat kecantikan kulit wajah

Teh hijau banyak digunakan dalam industri kecantikan sebagai salah satu bahan utama dalam produk kosmetik. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam teh hijau baik untuk kulit wajah. Berdasarkan penelitian dari para ahli, konsumsi teh hijau secara teratur dapat menghilangkan racun dari kulit dan mengurangi peradangan.

Mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata

Begadang dan stres bisa menggelapkan area mata. Lingkaran hitam dapat mengurangi munculnya rasa percaya diri. Salah satu manfaat teh hijau adalah untuk menyembunyikan lingkaran hitam di sekitar mata. Kandungan dalam teh hijau cukup tinggi dan baik untuk masalah lingkaran hitam di mata.

Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh bisa berdampak buruk. Salah satunya adalah penuaan dini pada kulit. Oleh karena itu, kulit butuh antioksidan untuk melawan radikal bebas. Mengkonsumsi minuman teh hijau dan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung teh hijau dapat membantu memperlambat penuaan dini.

Mengobati Jerawat

Teh hijau atau green tea ternyata mengandung katekin yang memiliki manfaat dalam mengobati jerawat. Konsumsi teh hijau juga membantu menstabilkan hormon penyebab jerawat.

Dapat digunakan sebagai toner wajah

Toner adalah cairan menyegarkan yang dapat membuat wajah Anda menjadi lebih lembab. Anda dapat membuat toner alami sendiri dengan air teh hijau. Selain melembabkan dan menyegarkan, toner teh hijau juga mampu mengangkat kotoran di wajah.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme dalam tubuh dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi minuman teh hijau yang kaya akan antioksidan. Manfaat teh hijau dapat dirasakan oleh tubuh jika telah mengkonsumsi teh hijau secara rutin, diselingi dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur.

Teh hijau adalah minuman yang cocok untuk pecinta teh. Karena minuman ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang sempurna, selain manfaatnya yang melimpah. Anda bisa mengganti kopi dengan teh hijau jika ingin minuman yang rendah kalori. Manfaat teh hijau bisa didapatkan secara maksimal jika Anda tidak berlebihan saat mengonsumsi minuman ini.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.