Latihan Otot Lengan di Masa Pandemi Sangat Dianjurkan

Mempraktikkan berbagai cara untuk membangun otot lengan tidak hanya akan membuat Anda kuat dan atletis. Selain itu, memiliki otot lengan yang kencang dan kuat akan memberikan beberapa manfaat kesehatan. Juga, membangun otot lengan tidak selalu terkait dengan mengangkat beban seperti mengangkat dumbel. Latihan berat badan, seperti push-up, juga membantu membangun otot lengan Anda.

Bagaimana membangun otot lengan dengan latihan yang berbeda

Gerakan untuk melatih otot lengan ini bertujuan untuk membentuk tangan Anda. Sebagai contoh, beberapa jenis latihan otot lengan adalah sebagai berikut.

Pushup Trisep

Pushup trisep tidak hanya membangun otot trisep di lengan atas, tetapi juga bahu dan dada secara keseluruhan. Jika push-up trisep tidak cukup menantang, Anda dapat menaikkan level dengan siku ke belakang dan dekat ke samping untuk memberi lebih banyak tekanan pada trisep.

Bench Dips

Saat melakukan latihan lengan yang berfokus pada trisep ini, jangan mendorong pinggul ke atas saat Anda mengangkat tubuh. Untuk gerakan yang lebih menantang, lakukan bench dips dengan kaki lurus.

Concentracion Curl

Latihan lengan ini sangat bagus untuk membangun bisep atau lengan bawah dan paling baik dilakukan dengan dumbel.

Chinup

Chinup juga dilakukan untuk memperkuat otot bisep dan otot tubuh bagian atas lainnya. Untuk melatihnya Anda membutuhkan tiang horizontal yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan gerakan-gerakan tersebut secara rutin. Jika perlu, mintalah pelatih profesional untuk membantu Anda membuat latihan Anda lebih terprogram.

Arm Circle

Arm circle mungkin adalah latihan lengan termudah yang dapat Anda lakukan. Namun meski gerakannya sederhana, latihan ini bisa memberikan efek yang baik pada otot lengan.

Bisep Curl

Bisep curl biasanya dilakukan dengan barbel. Tapi Anda juga bisa menggunakan barang-barang di rumah sebagai pengganti beban.
Anda bisa menggunakan botol air berukuran sedang yang berisi air, kaleng makanan utuh, atau bahkan deodoran pakaian.

Manfaat latihan otot lengan

Secara fisik, memiliki lengan yang kuat memudahkan Anda untuk mengangkat benda berat. Selain itu, Anda juga mendapatkan keuntungan lain, seperti:

  • Meningkatkan metabolisme, yang berarti tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori bahkan saat Anda tidak berolahraga
  • Meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot serta meningkatkan penampilan lengan secara keseluruhan untuk penampilan yang lebih kencang
  • Mengurangi risiko cedera

Untuk mendapatkan manfaat di atas, Anda perlu melatih otot lengan atas yang terdiri dari otot bisep dan trisep secara rutin.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.