Infused Water Ternyata Bisa Menggunakan Banyak Bahan

Resolusi untuk menjalani hidup sehat kerap diucapkan di awal tahun. Resolusi tahun ini bukan risalah, kita baru saja mulai mengkonsumsi infused water. Resep infused water untuk detoks bisa disesuaikan untuk pemula yang belum terbiasa makan sayur.

Infused Water Sangat Berguna

Konsep infused water sebenarnya cukup sederhana. Kami hanya memasukkan buah, sayuran, dan rempah yang berbeda ke dalam air mineral. Setelah 4-8 jam, air di lemari es dan menyimpan minuman di dalam buah tidak akan terlihat seperti ini lagi. Manfaatnya dapat bervariasi tergantung pada buah mana yang kita masukkan ke dalam air. Namun, ada yang mengatakan bahwa manfaat buah sebenarnya 20%. Ok, hanya ingin hasil yang maksimal, lebih baik memakan buahnya langsung.

Meski begitu, infused water menjadi pilihan bagi Anda yang juga ingin minum lebih banyak air. Bukan berarti air tawar dan air biasa memberikan dimensi rasa yang berbeda. Dengan menghindari infused water secara rutin, agar tubuh menjadi lebih bersih. Kita juga mengenal proses ini sebagai detoksifikasi (detoks).

Infused Water Lemon dan Timun

Infused water untuk resep detox terdiri dari lemon, mentimun dan daun mint dalam mind glass, dengan ampas bening yang berisi infused water yang sama. Lemon dikenal sebagai buah yang baik untuk detoksifikasi. Selain kemampuannya membersihkan bahan kimia dalam tubuh, kandungan vitamin C dalam lemon juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kita bisa menggabungkan lemon dengan mentimun yang kaya akan mineral.

Infused Water Semangka

Semangka dipercaya dapat membersihkan tubuh dari racun jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, kandungan dan asam aminonya mengusir lemak. Selain itu, tanaman buah tropis ini dapat menghidrasi tubuh secara optimal.

Air Jeruk Nipis

Dengan fungsinya yang bertransformasi dengan lemon, jeruk nipis juga dapat mendetoksifikasi tubuh. Jeruk nipis dapat meningkatkan pencernaan dan juga merupakan antioksidan. Untuk mencegah proses detoksifikasi, kita bisa mendapatkan kunyit. Kurkumin dalam kunyit memiliki fungsi antivirus dan antibakteri dalam tubuh. Anda tidak perlu khawatir dengan rasanya, jeruk nipis membuat hidangan ini tetap segar.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.