Mengenal Asal Usul Caesar Salad Yang Sangat Terkenal

Anda mungkin tahu istilah Caesar salad, bukan? Bisa dibilang ini adalah salad paling terkenal di dunia. Tapi tahukah Anda bahwa salad ini memiliki cerita unik di balik asalnya? Yuk simak bagaimana ceritanya di sini!

Teman-teman, jaman sekarang pasti lebih suka dengan aneka makanan sehat. Khusus untuk salad, tim kami banyak berbagi inspirasi agar semua orang lebih tertarik untuk mencoba hal baru. Kami membahas jenis salad dressing, variasi sayuran untuk salad, dan berbagai inspirasi salad buah. Selalu ada sesuatu yang bisa kita pelajari dari tema ini.

Asal Usul Caesar Salad

Ketika kita secara otomatis mendengar namanya, kita memikirkan Julius Caesar, seorang diktator di Roma kuno. Hal ini baik karena pada masa keemasannya masyarakat Romawi dikenal hedonisme dan peradaban kulinernya cukup maju. Tapi apakah itu benar?

Ternyata Caesar Salad teman – teman dibuat kurang dari 100 tahun yang lalu. Menariknya, tidak berasal dari Eropa maupun dari Amerika Serikat. Berawal dari imigran dari Italia yang menetap di San Diego pada tahun 1920-an dan secara tidak sengaja membuat salad ini di restoran miliknya di Tijuana, Meksiko! Alasannya karena terlalu banyak tamu dan bahan makanan yang terbatas. Situasi ini memaksa improvisasi yang akhirnya melahirkan hidangan legendaris ini.

Caesar Cardini (atau Cesare Cardini sebagai orang Italia menyebutnya), memiliki rantai restoran yang cukup luas. Apalagi di Tijuana, pasarnya sebenarnya selebriti Amerika. Mereka sampai di sana dan menemukan bahwa hidangan yang satu ini enak. Reputasi salad ini kemudian menyebar ke seluruh pelosok, termasuk Eropa.

Sayangnya, cerita asli pembuatannya masih simpang siur. Ada teori bahwa itu adalah seorang pekerja restoran dan disempurnakan oleh saudaranya sendiri, Alex. Salad ini juga dikenal sebagai “Flier’s Salad,” yang populer di kalangan pilot Amerika yang menerbangkan penumpang ke Tijuana. Dia menangis lagi, bahkan ada pengakuan dari seseorang bernama Livio Santini yang mengatakan bahwa caesae salad ini berasal dari racikan orang tuanya, yang kemudian diambil oleh Caesar Cardini.

Tapi apapun cerita aslinya, sejarah masih menunjukkan bahwa pemenang akhirnya adalah Caesar Cardini. Terbukti dengan terciptanya nama Caesar Salad dan tidak ada yang lain. Selain itu, pada tahun 1953 International Society of Epicure di Eropa mengidentifikasi salad ini sebagai resep kontinental Amerika terbaik selama 50 tahun terakhir.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.