Berbagai Bekal Yang Cocok Untuk Anak Masih TK

Fasilitas untuk anak-anak prasekolah adalah sesuatu yang harus dipikirkan orang tua di pagi hari. Ini karena anak-anak prasekolah tidak hanya ingin melindungi lidahnya tetapi juga perlu menyehatkan tubuhnya. Para orang tua, jangan khawatir, berbagai rekomendasi makan siang prasekolah di sini sangat mudah dibuat dan tentunya sehat. Yuk kenalan dengan ide makan siang TK yang enak dan sehat ini.

Ide makan siang yang baik dan sehat untuk anak – anak

Terkadang sangat sulit untuk memaksa anak makan sehat. Namun ternyata ada beberapa ide makan siang untuk anak prasekolah yang tidak hanya enak, tapi juga sehat untuk tumbuh kembangnya.

Yoghurt

Penuh warna yang bisa menarik perhatian anak-anak, yogurt bisa menjadi salah satu kemudahan bagi anak-anak prasekolah yang kesulitan memegang lidah si kecil. Selain rasa manis dan asam, anak juga membutuhkan nilai gizi yoghurt seperti kalsium. Tapi ingat, carilah yogurt yang tidak mengandung gula tambahan dan tinggi lemak. Cari juga yogurt yang mengandung probiotik.

Telur

Telur sering dilupakan oleh orang tua saat membuat makan siang untuk anak prasekolah. Padahal, makanan “sejuta umat” itu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan anak-anak.┬áSatu butir telur sudah mengandung 6 gram protein, vitamin D, vitamin B12 dan zat besi.

Ubi jalar

Bagi orang tua yang tidak punya banyak waktu untuk makan siang di taman kanak-kanak, ubi jalar bisa menjadi pilihan. Ubi jalar tidak enak karena bentuknya. Namun, jika Anda memotongnya seperti keripik atau keripik, kemungkinan si kecil akan menyukainya.Jika bisa, jangan tambahkan garam agar jantung anak Anda tetap sehat.

Sandwich tuna

Ikan merupakan makanan penting yang dibutuhkan anak-anak. Ketika orang tua kehabisan ide untuk makan siang di taman kanak-kanak, buat saja sandwich tuna! Anda juga bisa menambahkan roti gandum dan berbagai sayuran ke dalam sandwich tuna yang kaya akan omega-3.

Sayuran

Ya, memberikan sayur pada anak memang akan sulit, ditambah lagi rasa sayur yang tidak diketahui lidah anak. Namun, ada beberapa sayuran yang dapat digunakan sebagai perlengkapan prasekolah yang tidak akan membuat si kecil tetap diam.

Beberapa sayuran seperti wortel rebus, jagung dan kentang bisa menjadi makanan sehat untuk anak prasekolah. Selain kaya akan vitamin A. Sayuran ini juga mengandung vitamin C, serat dan potasium.

Cobalah untuk lebih fokus membuat tekstur sayuran lebih bisa diterima lidah anak. Jangan beri mereka sayuran yang dimasak utuh. Berikan kentang yang bisa dipotong kecil-kecil, seperti kentang goreng.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.