Lakukan Ini Saat Keluarga Melakukan Ngabuburit di Rumah

Ngabuburit di sore hari seharusnya menjadi waktu yang menyenangkan untuk melewatkan waktu sebelum berbuka puasa. Jadi, gaya mana yang paling produktif dan menyenangkan sekaligus? Yuk coba beberapa cara berikut ini, yuk!

Ngabuburit lebih asyik di akhir pekan

Mengapa? Nah, jika Anda bekerja di kantor sampai tengah hari dan pulang dengan gelandangan di kereta, itu tidak masuk hitungan. Ngabuburit harus identik dengan melakukan aktivitas seru.

Memang benar, misalnya jalan-jalan sore, belanja takjil atau nonton TV bisa disebut ngabuburit. Namun kali ini saya mencoba mengajak teman-teman untuk nongkrong di dapur di rumah. Selain memasak untuk buka puasa, ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan di dapur. Yang jelas semoga bermanfaat untuk puasa anda di hari-hari mendatang.

Buat kaldu

Bagi yang suka memasak di dapur, kaldu selalu dibutuhkan. Anda bisa meluangkan waktu untuk membuat kaldu dari awal menggunakan tulang ayam atau Sandung lamur sapi. Jika Anda memiliki sisa sayuran segar, potong halus dan tambahkan beberapa bumbu aromatik – ini adalah kaldu sayuran.

Misalnya, jika Anda kekurangan waktu untuk berbuka, selalu ada kaldu ayam Royco atau kaldu sapi Royco, solusi cerdas dan lezat.

Siapkan sesuatu yang segar untuk berbuka puasa

Di antara dapur beruap, jika Anda menemukan sudut ruangan yang tidak terpakai – mengapa tidak membuat sesuatu yang segar untuk buka puasa nanti?

Anda dapat menyiapkan berbagai jenis es krim buah, campuran es krim kelapa, dan minuman segar. Kalaupun masih ada waktu dingin, kita juga bisa membuat puding atau jelly.

Menjual makanan

Bagi Anda yang rajin atau memiliki bakat memasak, bulan ini adalah waktu yang tepat untuk menguji kemampuan wirausaha Anda. Dengan begitu banyak tetangga yang juga menjual makanan di kompleks perumahan, mengapa tidak mencobanya?

Anda bisa mulai menjual gorengan atau aneka kolak. Jika ingin lebih kompetitif, cobalah bereksperimen dengan jajanan unik atau makanan berat yang bakal banyak peminatnya. Mari kita coba di rumah dengan bersama keluarga.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.