Slow Cooker Bisa Menjadi Cara Masak Yang Baik

Jika jadwal Anda terlalu sibuk untuk memasak, slow cooker bisa menjadi penyelamat. Layaknya seorang asisten, peralatan masak ini membantu proses memasak dari awal hingga akhir tanpa harus terus-menerus menunggu di dapur. Yang terbaik dari semuanya, Anda benar-benar tahu bahan apa yang digunakan untuk memasak. Tak hanya itu, nutrisi dalam pakan juga terjaga.

Manfaat memasak dalam slow cooker

Bagi mereka yang tidak terbiasa atau bahkan tidak terbiasa dengan metode memasak slow cooker, mungkin pertimbangkan daftar manfaat ini:

Rasanya lebih merata

Dibandingkan dengan memasak instan, slow cooker membutuhkan waktu lebih lama untuk meratakan rasanya. Tidak hanya itu, bumbu dan bahan yang digunakan akan memiliki rasa yang lebih kuat.

Kelebihan lainnya adalah bahan-bahannya tidak menempel di dasar mangkuk saat dimasak. Hal ini berbeda dengan memasak di penggorengan atau oven yang bahannya terkadang menempel di bagian bawah.

Dagingnya lebih lembut

Keuntungan lain menggunakan slow cooker adalah dagingnya bisa lebih empuk. Hal ini tentunya dikarenakan proses memasak yang lebih lama. Jadi alat masak yang satu ini bisa digunakan untuk menyajikan dengan daging di dalamnya.

Hemat peralatan

Serbaguna, karena Anda tidak membutuhkan terlalu banyak peralatan masak untuk slow cooker. Semuanya bisa dimasukkan ke dalam wadah dan kemudian dihidupkan untuk jangka waktu tertentu. Jadi tidak perlu menggunakan banyak panci, piring atau wajan selama proses memasak. Jauh lebih sedikit cucian.

Nyaman dan mudah

Bagus untuk orang yang ingin menghemat waktu, alat ini sangat mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan bahan-bahan ke dalamnya dan kemudian menyalakan alat sebelum Anda mulai bekerja atau menyiapkan sesuatu.

Kemudian makanan secara otomatis dimasak setelah beberapa jam, tepat pada waktunya untuk dimakan. Masih banyak lagi ide menu slow cooker yang patut dicoba. Selain menghemat waktu dan beralih ke pekerjaan lain, bonusnya adalah piring yang menumpuk di dapur tidak terlalu banyak. Dengan menerapkan ini, cobalah lakukan ini di rumah Anda agar aktivitas makan bersama bisa lebih nikmat karena hasil masakan yang lebih baik.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.