Cara Mengetahui Apakah Diri Kita Seorang Yang Kidal?

Sebanyak 10 persen orang di dunia terlahir dengan kelainan tangan kiri. Tangan kiri atau kiri sejak lahir pernah dianggap satu mata atau bahkan dianggap sihir. Bahkan, para peneliti pernah mengira bahwa kondisi tersebut disebabkan oleh kerusakan saraf di awal perkembangannya. Keyakinan ini kemudian dibantah, meskipun para peneliti belum memperoleh hasil yang sepenuhnya konklusif. Namun, Anda dapat mempercayai beberapa fakta tentang kidal di bawah ini.

Bagaimana Anda menentukan apakah Anda kidal atau tidak?

Orang kidal lebih baik menggunakan sisi kiri tubuh mereka, terutama untuk tangan dan kaki. Keterampilan ini dapat dilakukan secara tidak sadar. Apakah Anda kidal atau tidak, Anda dapat melihat tangan mana yang paling mungkin untuk ditulis, dipangkas, dan dipangkas. Namun, preferensi tangan sangat subjektif. Terkadang orang menjadi bingung tentang bagian tubuh mana yang akan digunakan untuk melakukan sesuatu.

Sebagai seorang anak, Anda mungkin telah dibantu oleh orang tua Anda dalam menentukan preferensi sekunder untuk penggunaan anggota tubuh ini. Sebagian besar anak mengembangkan preferensi tangan pada usia 18 bulan. Anda hanya dapat menentukan apakah anak Anda kidal atau tidak kidal sejak usia tiga tahun.

Cara yang lebih mudah untuk membuktikan bahwa Anda kidal atau tidak adalah dengan memotong kertas dengan tangan kiri Anda. Jika Anda tidak merasa nyaman menggunakannya, maka Anda adalah tangan kanan.

Alasan seseorang kidal

Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang menjadi kidal. Ini adalah kualitas yang membuat seseorang lebih mahir menggunakan tangan kirinya:

Genetik

Kondisi fisik dan kebiasaan seseorang akan diturunkan dari orang tuanya. Demikian juga, pria dan wanita kidal sering memiliki anak kidal juga. Namun, sebenarnya tidak ada bukti kuat untuk teori kontroversial ini.

Seks

Banyak pendapat mengatakan bahwa lebih banyak pria kidal daripada wanita. Hal ini disebabkan oleh hormon testosteron yang mempengaruhi tangan dominan.

Faktor lingkungan

Seorang anak yang melihat orang tuanya menulis dengan tangan kirinya dapat mengikuti. Seiring waktu, anak-anak akan mengikuti orang tua mereka untuk menggunakan tangan kiri mereka daripada tangan kanan mereka.

Apakah orang kidal memiliki otak yang cerdas?

Sebuah penelitian terhadap lebih dari 16.000 orang tidak menemukan perbedaan intelektual antara orang yang tidak kidal dan tidak kidal. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang dengan bakat dan kemampuan intelektual yang lebih baik cenderung kidal. Hampir semua benda buatan dibuat untuk orang yang tidak kidal. Orang kidal perlu modifikasi untuk menggunakannya atau memilih produk yang sudah disesuaikan untuk orang kidal.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.