Bahaya Buah Delima Yang Belum Diketahui Orang

Meski terlihat menjanjikan, jangan abaikan potensi bahaya buah delima. Pada artikel ini, kami uraikan beberapa efek samping buah delima yang perlu Anda ketahui, termasuk bahaya buah delima bagi ibu hamil.

Bahaya buah delima

Berikut adalah berbagai risiko kesehatan buah delima yang harus Anda waspadai.

Ekstrak Delima Dapat Membahayakan Wanita Hamil

Salah satu olahan buah delima yang banyak dipasarkan adalah ekstrak buah delima. Ekstrak buah delima umumnya aman dikonsumsi kecuali Anda memiliki alergi khusus terhadap buah ini.

Delima dikenal aman untuk ibu hamil dan menyusui bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Namun, ada potensi bahaya dalam mengonsumsi bentuk lain dari buah ini, seperti ekstrak buah delima, bagi wanita hamil dan menyusui, karena keamanannya tidak terjamin.

Karena kondisi ibu hamil sering sensitif, Anda harus berhati-hati dengan ekstrak buah delima. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi jus buah delima atau jus dalam bentuk alaminya.

Dapat menyebabkan keracunan

Bahaya buah delima juga bisa berasal dari memakan akar, batang dan cangkangnya. Beberapa bagian buah delima ini mengandung zat beracun yang dapat menyebabkan keracunan bila dikonsumsi dalam jumlah tertentu.

Dapat Menyebabkan Penyumbatan Usus pada Orang Dengan Sembelit Kronis

Masalah ini juga merupakan potensi bahaya buah delima bagi ibu hamil karena kelompok ini lebih rentan terhadap sembelit selama kehamilan.

Menurunkan Tekanan Darah

Kemampuan buah delima untuk menurunkan tekanan darah mungkin memang memberikan manfaat bagi penderita tekanan darah tinggi.
Namun, efek samping buah delima ini bisa berbahaya bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah atau sedang mengonsumsi obat antihipertensi.

Oleh karena itu, tidak disarankan untuk mengonsumsi buah delima terlalu banyak jika Anda memiliki tekanan darah rendah. Anda juga harus mewaspadai efek samping buah delima ini jika Anda meminumnya bersamaan dengan obat penurun tekanan darah atau ingin menjalani operasi atau pembedahan.

Bagaimana Cara Makan Delima dengan Aman?

Untuk menghindari bahaya buah delima, pastikan Anda tidak memiliki alergi apapun sebelum menikmatinya. Sebaiknya hancurkan biji delima dalam blender sebelum dikonsumsi jika Anda memiliki riwayat sembelit kronis.

Jika ingin mengonsumsi produk ekstrak buah delima dalam bentuk apapun, pastikan keamanannya terjamin. Khusus untuk ibu hamil, sebaiknya konsumsi jus atau jus buah delima dalam porsi yang wajar untuk menghindari bahaya buah delima bagi ibu hamil.

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.