Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan

Buah strawberry memiliki nama ilmiah Fragaria ananassa yang sangat populer dan berasal dari benua Eropa ini adalah jenis buah hibrida gabungan dari strawberrry Chili dan Amerika Utara . Buah strawberry mempunyai warna merah cerah, sedikit asam dan memiliki testur berair.

Strawberry adalah buah yang berbentuk hati ini sangat populer karena memiliki beragam manfaat nutrisinya. Buah ini terdapat kandungan vitamin C dan mineral ,folat dan kalium yang cukup banyak.

Strawberry sangat kaya dengan kandungan antioksidan dan vitamin c yang bagus bagi kesehatan jantung dan pengendalian gula darah. Buah ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan kesehatan mata dan meningkatkan fungsi kerja otak.

Kandungan polifenol sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imune pada tubuh .Biasanya, buah strawberry di hidangkan dalam keadaan masih segar dan bisa di temui pada hidangan penutup, seperti jadikan selai, jeli-jeli , pewarna dan olahan manisan .

1. Meningkatkan kesehatan Jantung
Buah ini di yakini dapat membantu meningkatkan kesehatan pada jantung anda hal ini di karenakan pada buah Strawberry memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sanagt diperlukan dalam menjaga kesehatan jantung contohnya antosianin, katekin, quercetin, dan kaempferol.

2. Meingkatkan Fungsi Otak

buah strawberry berfungsi meningkatkan fungsi otak karena pada buah Strawberry terdapat kandungan yodium, fitokimia,dan vitamin C yang berfungis menjaga sistem saraf. Kalium di buah strawberry bagus untuk meningkatkan aliran darah ke otak.

3. Jaga Kesehatan Mata
Dengan mengkonsumsi strawberry bisa mencegah mata kering ,degenerasi makula, cacat mata dan gangguan masalah kesehatan mata lainnya.

Hal ini sangat di sarankan di konsumsi karena buah strawberry kaya dengan kandungan vitamin C-nya yang dapat memberikan bantuan perlindungan antioksidan penting bagi mata

4. Turunkan Risiko Diabetes
buah strawberry dapat membantu menurunkan tingkat resiko diabetes dengan memakan strawberry dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2, karena strawberry memiliki indeks glikemik yang sangat rendah

5. Turunkan Berat Badan
buah strawberry juga bagus dalam membantu menurunkan berat badan. Hal ini di karena kandungan kalori nya sedikit.